Lebaran Day 2: at SnowBay

22.48 rezkyka 0 Comments

Lebaran Day 2 ...

Biasatnya mah yaa, orang lebaran hari kedua itu masih keliling ke rumah sanak saudara. Lha keluarga saya mah tidak. Malah liburan bermain air di SnowBay. Btw, kalian tau SnowBay ndak? Aah biar saya jelaskan sedikit mengenai SnowBay ini hehehe ... 

SnowBay adalah salah satu tempat rekreasi air (kolam renang) yang letaknya di dalam lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Gue bingung kenapa nyelip rekreasi air di TMII yang notabennya itu adalah tempat wisata budaya. Gue rasa kalian juga udah pada tau TMII kan? Jadi ndak perlu saya jelaskan lagi yaah hehehe. SnowBay ini sejenis dengan Atlantis yg ada di Ancol, The Jungle, dan Waterboom gitu guys. Lokasinya berada di depan Museum Indonesia (kontras sekali bedanya). Karena ini tempat rekreasi air, otomatis kalian perlu mengeluarkan kocek lebih untuk masuk ke tempat tersebut. Untuk Dewasa sebesar 150k dan untuk anak-anak 120k. Wew!! Jumlah yang hmm ... standar siih untuk tempat rekreasi air. Dufan. Jungleland juga sekitar segitu tiket masuknya. Walaupun, harga tiketnya lumayan (untuk kalangan menengah ke bawah) tapi SnowBay ini ramai pengunjung lho *eits bukan ngiklan serius deeh. Terbukti dengan antrian yang cukup panjang waktu gue dan keluarga masuk kawasan tersebut. *maaf indak ada fotonya lupa*

Setelah menunggu beberapa menit akhirnya masuk juga deeh. Well ini pertama kalinya gue ke SnowBay. Nggak terlalu takjub gimana gitu siih. Cuma cukup hmm apa yaa julukan yang pas selain takjub, terpesona dll? Yaah itu lah yaa pokoknya. SnowBay ini menyediakan tempat VIP sabana sama Saung kalo nggak salah buat nempatin barang-barang gitu (selain loker, loker juga tersedia) sekaligus sebagai ruang tunggu. Lumayan kan bisa tidur-tiduran sambil nunggu yang lagi main air hahaha. Kalo mau di tempat tersebut yaa nyewa plus harus mengeluarkan uang lagi. Gue dan keluarga gue sendiri beruntungnya masih kedapetan tempat buat nunggu, tepat di belakang VIP Sabana itu tadi. 

Awalnya nggak mau ikutan main air karena males ganti baju plus hmm .... takut jadi (makin) item hahaha. Ehh ujung-ujungnya nyebur juga hahaha. Ada beberapa lokasi atau gue menyebutnya wahana air di SnowBay. Pertama masuk ke daerah kolam renang itu ada jembatan, di bawah jembatan ada kolam arus, Nah kolam arus ini mengelilingi wahana-wahana yang lain. Jadi semacam tour gitu, kalian bisa ngeliat wahana yang lainnya. Dan semakin lama arusnya semakin deras dan berombak. Kedua ada dua kolam anak (kolam dangkal) sebelah kiri dan kanan. Yang sebelah kanan itu ada ember tumpah gituu paham kan yaah maksudnya? hmm sayang nggak ada potonya :(. Trus di sebelah kanannya lagi kolam ember tumpah masih kolam anak-anak juga, ada perosotannya gitu. Nah kalo jalan lurus ke depan dari arah jembatan tadi bakal nemuin kolam ombak. Ombaknya ini hanya di jam-jam tertentu, kalo nggak salah setiap 30 menit sekali. Sebelum menemui kolam ombak ada kursi berjemur macem yang ada di pantai-pantai gituu. Nah di balik kolam ombak ada wahana seluncur yang tinggi itu lho, yang kayak di waterboom (pasti tau). Cuma sayangnya nggak ada kolam besar di bawah seluncurannya itu. Cuma seuprit doang. Jadi SnowBay tuh cuma wahana air doang, kurang pas kalo buat berenang-berenang gitu. Karena emang nggak ada kolam yang khusus buat berenang. Ada siih tapi cetek dan kecil doang kolamnya. Semacam kolam buat berendem spa gimana gitu. Dan semakin siang pengunjungnya makin ndak karuan (makin ramai maksudnya). Gue pun udahan main airnya. Trus mandi, kamar mandinya juga cukup bagus kok nggak kotor. Yaah sebelas dua belas sama kamar mandi hotel laah ahahaha *lebay. Tapi beneran lhoo, buat yang suka jijik di tempat kayak gitu, dijamin deh nggak bakal ngerasa jijik :D. Abis mandi trus selfie bareng emak dan adek trus pulang ...

You Might Also Like

0 comments: