DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-67

00.39 rezkyka 0 Comments




=-=-=-=-= Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 67 =-=-=-=-=

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 67. Semoga bisa menjadi negara yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Bebas dari yang namanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dan yang pasti bisa bener-bener "MERDEKA". MERDEKA yang nggak cuma berarti bebas dari tangan penjajah tapi juga MERDEKA dalam segala hal, terutama dalam hal kemiskinan. Seperti yang kita tau selama ini, banyak banget warga miskin, yang kurang mampu, terutama di daerah-daerah. Nggak usah jauh-jauh deh yaa, di Jakarta aja. Liat ja di Jakarta, banyak banget pengemis, pemulung, pengamen, dll. yang tinggal di kolong jembatan laah, yang tinggal di bantaran sungai lah, yang tinggal cuma make kerdus doang, yang tinggal di lingkungan yang kumuh, bener-bener nggak terawat. mau makan sehari-hari aja udah susah gimana mereka bisa punya kehidupan yang layak. Lapangan pekerjaan bisa dibilang cukup laah, tapi apa buktinya? Masih bbanyak dari kita yang nggak punya kerjaan, nganggur, akhirnya cuma bisa ngemis. Sekalipun nggak ngemis, ngamen dll mereka mungkin hanya bisa mengandalkan kemampuan yg mereka miliki, contoh menjahit, ato bikin handmade bagi mereke yang memang kreatif. Sebenernya handmade yang dibuka oleh beberapa orang pengusaha itu bagus lhoo, membuka lapangan kerja baru. Ngomong soal kerja lagi, di Jakarta banyak banget gedung-gedung tinggi pencakar langit, tapi mereka hanya butuh karyawan yang berpendidikan, sekali lagi ber-PENDIDIKAN. Nah !! Kalo ngomong soal Pendidikan, pendidikan di Indonesia ini juga ternyata masih kurang yaah. Apa yang kurang? Banyak siih sebenernya, salah satunya pendidikan untuk anak yang kurang mampu. Sekarang banyak sekolah yang memang tidak memungut biaya, tapi masih biaya yang "lain". Dan banyak juga warga yang kurang mampu, putus sekolah karena biaya pendidikan, yang berujung mereka tidak bisa memperbaiki kehidupannya dengan mendapatkan pekerjaan yang layak. Masih sangat amat banyak yang perlu diperbaiki dari negara Indonesia ini. Dari segimanapun masih banyak dan perlu perbaikan. Pemerintah perlu yang namanya mengevaluasi apa" yang telah terjadi, dan aku siih yakin pemerintah pasti sudah melakukan hal tersebut.

Oh iya, FYI aja yaah, Dirgahayu Republik Indonesia ini tuh diperingati setiap tanggal 17 Agustus, dan kemaren tanggal 17 Agustus 2012 negara kita merayakan hari kemerdekaannya yang ke 67 dan bertepatan dengan bulan ramadhan. Dan kalo nggak salah lagi, hal ini sama persis seperti 67 tahun yang lalu. Saat pertama kali proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh presiden pertama kita Ir. Soekarno, pukul 10.00 WIB. Semoga dengan bertepatan dengan bulan ramdhan, jadi hari kemerdekaan kali ini membawa berkah, dan perubahan yang lebih baik ke depannya. Amiiiin :D

Sekali Lagi . . . .

MERDEKA !!! MERDEKA !! MERDEKA !!

=-=-=-=-= Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 67 =-=-=-=-=

You Might Also Like

0 comments: