July = RAMADHAN

00.18 rezkyka 0 Comments

Haaaai ...................
Sudah minggu kedua di bulan Juli lhoo.. Sudah sekitar 3 minggu liburan. Gimana liburannya?? seru kah? asik kaah? atau membosankan kah?? ... Masih ada sekitar 1 bulan lebih untuk menghabiskan liburan ini. Jadi, semoga aja nggak flat dan dapet pengalaman-pengalaman baru kayak bulan-bulan sebelumnya hohoho...

Baru awal bulan Juli sudah mendapat beberapa hal baru. Semoga awal ini bisa memberi efek untuk 3 minggu berikutnya hohoho. Lusa pun sudah memasuki bulan yang paling ditunggu-tunggu sama umat muslim. Yup. Bulan Suci Ramadhan :) Ramadhan kali ini agak beda dari tahun sebelumnya. Yaa, gue lebih seneng Ramadhan sekarang, tapi nggak terlalu seneng. Hari pertama puasa tanpa Ibu. Yaa, ditinggal Ibu kerja keluar kota. Udah sering siih kayak gini, maksudnya puasa tanpa Ibu, tapi entah kemaren pas Ibu mau pergi rasanya tuuuuuuh </3 Hhhh... Mungkin karena Ibu perginya lama kali yaa, jadi ngerasa aneh gitu.

Ramandhan tahun lalu, seinget gue, gue tinggal di asrama. Berarti gue puasa tanpa Ibu dan keluarga. Tapi kayaknya gue biasa aja, nggak ada masalah. Malaah seneng-seneng aja gituu. Pas sahur bangun karena alarm sendiri plus alarm tetangga yang bunyinya itu sampe memecah keheningan lorong. Hape dimana kamar gue dimana masih aja kedengeran. Dan bunyinya itu nyebelin bangeet. Iya. Itu lhoo alarm hape BB. Oke. Udah kebangun, berarti yaa harus makan sahur (?) *yaiyalaaaah yakali rez*. Beli makan di depan asrama. Iyaa ada yang jual, khusus untuk bulan Ramadhan doang jam segitu ada yang jual makanan. Yaa yakali nggak ada yang jual, anak asrama mau pada makan apa, lhaa wong asrama nggak ada dapur dan semacamnya -__- Dan yaa nggak semua keluar buat beli, yang beli satu atau dua orang sisanya... Nitip. Terus makan bareng-bareng deeeh. Buka puasa juga gitu. Makan bareng-bareng di lorong, atau di kamar salah satu dari kamar 191,192, 193. Pengalaman yang cukup unik dan bikin kangen sejujurnya. Kapan lagi ada bisa kayak gitu kalo bukan di asrama :). Yang dulu bilang asrama itu nggak enak atau apaa laah itu, menurut gue nggak sepenuhnya bener.

Well........

MARHABAN YAA RAMADHAN

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1434 H

 



You Might Also Like

0 comments: