Ketika kau sedang tidak merindukan rumah...

05.04 rezkyka 2 Comments

Seseorang mengatakan hal ini padaku..
"Yang penting, jangan pernah merasa rumah itu asing dan inget terus lu punya tempat pulang selagi lu bisa :D."
Yaa, dia mengatakan hal itu padaku ketika aku sedang tidak ingin pulang ke rumah. Saat itu aku sedang berada di Bogor, tempat kuliahku. Entahlaaah saat itu aku hanya merasa nyaman berada di sana. Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang hampir setiap harinya berada di sekret koran kampus. Pagi atau siang sampe malem ada di sekret. Tidak melakukan apa-apa, terkadang hanya membantu mereka yang sedang mengurus tabloid edisi 46, dan kalau aku tidak salah saat itu aku sedang membantu mencari informasi mengenai UKT. Aaah aku sudah pernah membahas ini sekilas disini. Bahkan seringkali tidak ada kerjaan di sekret, tapi yaaaaaa ituu enak aja berada di sekret. Sudah seperti rumah pertama -__- sedangkan kosan menjadi rumah singgah, numpang mandi.

"Gabut siiih tapi rela bagi-bagi (?)" hhh bukan itu. Maksudnya "gabut siiih tapi enak aja gitu ngumpul, ketawa-ketiwi nggak jelas, bahas sesuatu dari yang nggak jelas sampai menyangkut tentang koran kampus kedepannya. Dari yang curcol sampai yang curhat beneran. Semua itu membuat aku nyaman sampai sampai aku tak ingin pulang ke rumah. Entahlaah rasanya lebih enak pulang ke rumah saat kau benar-benar merindukan rumah.

"Yaa seburuk-buruknya keadaan di rumah, hanya rumahlaah tempat mu kembali di dunia ini."

Setidaknyamannya dirimu dengan rumah itu hanya sementara. Karena tak ada tempat di dunia ini selain rumah, rumah sendiri tentunya. Bukan rumah tetangga, saudara, kosan, atau rumah siapapun. Rumah tempat tinggal kita bersama orang tua dan keluarga itulah tempat yang nyaman. Seperti yang dikatakan seseorang itu padaku. ".... Pulanglah selagi kamu bisa." Pulanglah selagi kamu bisa bertemu dengan kedua orang tuamu dan keluargmu. Jangan pernah lupa dengan rumahmu. Sungguh tak ada tempat senyaman rumahmu sendiri. Dan itu benar adanya. Sekarang aku menikmatinya. Yaa aku rindu Bogor, tapi aku juga sedang merasa nyaman di rumah :)


*sedikit labil, tapi itulah kenyataannya.*
"tak ada yg abadi bahkan rasa nyaman dan tempat tinggal."

You Might Also Like

2 komentar:

  1. wah jadi ingat zaman2 nginep dikampus dulu,, osan mah didatengin kalo mau ngambil stok baju doang ,,hahaha


    tinggal dimanapun, senyaman apapun,, tetap saja rumah yg paling dirindukan :D

    BalasHapus
  2. hahaha bener banget oom... suka atau tidak suka dengan rumah, mau tidak mau pasti akan merindukan sesuatu bernama rumah :)

    BalasHapus