Mawar

8:33 PM rezkyka 0 Comments

"Mawar memiliki arti di setiap warna yang ia pancarkan. Tidak usah banyak bicara biarlah sekuntum mawar yang mengungkapkan isi hati kita. " 



Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Rabu (20/11) acara wisuda diadakan kembali di Graha Widya Wisuda IPB. Upacara pelepasan mahasiswa yang telah lulus ini selalu menjadi daya tarik sendiri bagi beberapa mahasiswa yang masih berada di tingkat 1, 2, 3 maupun mahasiswa tingkat akhir. Terutama mahasiswi-mahasiswi yang selalu histeris dan terkesan rempong karena pada saat wisuda seperti ini banyak sekali penjual bunga yang berjualan di sekitar kampus. Kerap kali gue mendengar mereka mengatakan " Lagi wisuda niih, banyak yang jual bunga. Mau belii aaah..." atau kode-kode meminta dibelikan bunga bertebaran di media sosial. Klasik menurut gue. Mungkin karena gue nggak terlalu suka bunga. Merasa agak aneh memang. Sempet mikir ini cuma gue doang kali yaa yang nggak terlalu suka sama bunga apalagi mawar. Jujur ajaa, lebih suka melati daripada mawar ._.

Oke.. kembali ke penjual bunga musimam yang ada di sekitar kampus. Setelah pulang responsi, gue sama Inne mampir ke bara buat beli makan sama minum. Sudah beberapa penjual bunga musiman yang gue lihat menjajakan bunganya. Pemandangan yang sama. Mawar putih, merah, kuning, dan beberapa penjual menjual mawar biru dan beberapa rangkaian bunga. Entah bunga apa saja. Melihat itu gue masih belum tertarik, karena masih biasa, terkesan monoton, nggak menarik. Kemudian, di salah satu sudut di Bara, ada penjual bunga yang menjual mawar yang lain dari pada yang lain. Mawar Orange. Seketika itu juga dari mata gue tertuju pada bunga itu. Entah ada sesuatu dari bunga itu yang membuat gue tertarik dan ingin beli. Namun gue urungkan niat gue membeli karena gue nggak punya alasan yang kuat buat beli. Warna orange yang cerah itu bener-bener bikin gue terpesona. Fix gue suka Mawar Orange.

Setelah mencoba surfing iseng di dunia google, ternyata mawar orange itu punya arti tertentu lhoo. Ada yang bilang mawar orange itu melambangkan keceriaan, semangat, antusiasme, dan energi. Mungkin ini karena warnanya yang cerah kali yaa .... Ada yang bilang pula mawar orange ini cocok untuk menyatakan perasaan cinta, atau juga ingin mengenal seseorang (yang diberi bunga) lebih mendalam. Waaaaw ........ Ternyata artinya dalem juga yaa.....

*mungkin emang dasarnya gue suka warna orange kali yaa ...

You Might Also Like

0 comments: