Happy Holiday

23.30 rezkyka 0 Comments

Happy Holidaaay ......

Yeay!! Liburan telah tiba. Udah dua minggu yang lalu libur. Dua minggu liburan dihabiskan dengan seminggu di rumah dan seminggu di Bogor. Kalau tidak salah ingat, ini pertama kalinya puasa di kosan. Yaa, ini bukan kali pertama puasa di daerah perantauan yang jaraknya hanya sekitar dua jam dari rumah menggunakan kereta commuter. Dua tahun itulah pertama kali aku puasa di daerah perantauan. Puasa di asrama bersama dengan teman-teman satu asrama, sahur dan buka bersama. Sahur lebih mudah karena setiap jam tiga pagi atau saat sahur ada yang berjualan di depan asrama. Tentu saja makanannya masih hangat, sehingga hmm sedikit lebih nikmat walaupun lauknya hampir sama setiap harinya. Setahun yang lalu, aku rasa aku menghabiskan bulan Ramadhanku di rumah. Karena aku tidak ingat sedikitpun tentang berbuka atau sahur bersama teman-teman di kosan. Yang aku ingat hanyalah aku pernah mengunjungi Bogor untuk datang di acara buka bersama Kru Koran Kampus, kemudian malamnya aku menginap di kontrakan temanku. Selebihnya sepertinya aku menghabiskanny, di rumah. Dan kali ini, aku merasakannya kembali puasa di daerah perantauan, tinggal di kosan, sahur dan buka bersama teman. Yaa walaupun nggak banyak orang di kosan karena hampir semua temanku pulang ke rumah masing-masing. Hanya satu orang yang tersisa karena ia harus kuliah Semester Pendek.

Liburan kali ini sepertinya tidak banyak yang berbeda, bahkan cenderung sama. Kemungkinan lebaran dan mudik di kampung halaman juga kurang dari 50 persen. Padahal aku benar-benar rindu dengan kampung halaman. Sudah berapa lama yaa tidak lebaran di kampung halaman, di Surabaya. Sepertinya sudah menginjak tahun kedua atau tahun ketiga. Lama juga yaa ... Ahh aku benar-benar ingin pulang, merasakan kembali suasana hari raya bersama keluarga besar. Lebih ramai dan lebih terasa suasananya, walaupun mungkin akan sedikit berbeda karena sudah tidak ada nenek dari ayah ..

Well, Selamat Liburan dan Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1435 H .. Semoga liburan kali ini bisa lebih bermakna hahaha.. Semoga mendapat keajaiban diijinkan liburan sendirian ke Surabaya :D

You Might Also Like

0 comments: