Berita Akhir Tahun

22.20 rezkyka 0 Comments

Haaiii ....

Udah tanggal 31 Desember niih, hari terakhir di tahun 2013. Hari ini gue mendapat satu kabar yang bikin gue cukup kecewa, down kalo inget-inget berita itu. Berita apa siih yang sampai bikin gue gini?
Hari ini adalah hari pengumuman anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia (BEM FEMA). Pengumumannya melalui twitter pagi ini sekitar pukul 9. Setelah melihat pengumuman ituuu, ternyata nggak ada nama gue yang tercantum di sana tapi ada nama sahabat gue. Cukup nyesek jujur, nyesek banget. Kalo inget juga rasanya pengen nangis. Tapi, gue nggak mungkin memperlihatkan itu di depan sahabat gue kaan? hahaha .. Yaa dan gue cukup bangga sama dia akhirnya bisa masuk organisasi tersebut, dengan orang-orang di dalamnya yang cukup bikin gue bilang "Waw". Ternyata nggak cuma gue kok yang nggak lolos, masih banyak orang-orang yang gue kenal yang nggak lolos. Awalnya ada rasa iri, tapii yaaa untung gue bisa meredam hal itu. Sahabat gue bilang ...

"Ini saatnya buat lo berkontribusi lebih di Korpus. Tetep semangat. Kita ikutin aja kepanitiaan yang seru-seruuuu. Okeeeeee??"
Cukup menghibur gue. Tapi gue masih belum tau hal apa yang bisa gue lakuin buat korpus. Gue masih bingung. Oh iyaa, gue jadi teringat sama pertanyaan salah seorang kakak angkatan yang bertanya saat sesi wawancara. Ia menanyakan, "Bagaimana perasaanmu bila ternyata sahabatmu yang masuk di sini, sedangkan kamu tidak karena memang kondisinya hanya membutuhkan satu orang lagi?" Pertanyaan tersebut memang tidak ditujukan padaku. Tapi kalo gue yang dapet, mungkin ini jawaban gue.. "Hal pertama yang gue rasain pasti sedih kak, iri juga karena hanya dia yang masuk gue nggak. Tapi itu jadi tamparan buat gue kalo memang dia lebih pantas daripada gue, berarti gue harus lebih banyak belajar. Kalo gue boleh bilang lagi lebih baik bukan kita berdua yg masuk tapi orang lain. Tapi itu terlalu egois, itu hanya sebagian kecil hal yang ada dipikiran gue. Dan satu hal yang pasti gue bakal seneng banget kak, sahabat gue bisa masuk. Setidaknya melalui dia, keinginan atau impian gue atau dia di sini masih bisa terwujud." Hmm begitulaaah .....

Well ... it's okee. I'm Fine. Selalu ada hikmah di balik semua kejadian kan? Mungkin ini memang jalan gue untuk konsentrasi di Korpus. Dan lagii ... 
"Selalu ada jalan untuk berkontribusi membanggakan fakultasmu. Selalu ada jalan..."

You Might Also Like

0 comments: