Tanggal Cantik?

09.52 rezkyka 0 Comments

11 Desember 2013 aka 11.12.13
Is there something special happen today? I don't think so... Why?

Karena hari ini belum berakhir, masih panjang. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti, karena itu masih menjadi rahasia Sang Sutradara. Para pemain sandiwara tak dibiarkan melihat skenario. Hanya Sang Sutradara yang berhak melihat, membuat dan mengatur jalannya sandiwara. Walau terkadang merasa tidak adil, para pemain hanya bisa pasrah. Membiarkan Sang Sutradara menjalankan tugasnya dengan apik.


Yup. Dunia ini adalah panggung sandiwara dengan Sang Maha Pencipta sebagai Sutradaranya. Seperti yang diungkapkan dalam sebuah lirik lagu. Kita sebagai manusia, para pemain sandiwara hanya bisa menjalankan skenario yang telah dibuat oleh Tuhan, tanpa tahu isi di dalamnya. Hanya bisa berusaha semampu kita menjalankan skenario yang diiringi dengan doa. Mencoba mengubah qada yang telah ditetapkan.

Dunia-panggung sandiwara yang penuh misteri. Sempat mengobrol bersama seorang teman, membahas mengenai takdir. Takdir benar-benar menjadi sebuah misteri. Manusia hanya bisa merencanakan dan Tuhan lah yang menentukan. Setiap keputusan yang kita ambil, memiliki jalannya masing-masing. Jalan tersebut nantinya akan menuju satu titik tujuan yang sama. Mungkin dapat dianalogikan dalam sebuah goa terdapat 2 persimpangan jalan yang berbeda, jalan A dan B. Dua jalan tersebut memiliki kontur yang berbeda, ada yang mulus dan rusak. Kita tidak tahu mana jalan yang mulus dan jalan yang rusak tersebut. Dua jalan tersebut menuju keluar dari goa. Terlihat adanya sinar mentari yang masuk melalui lubang tersebut. Kemudian kita memutuskan memilih jalan B yang ternyata jalan tersebut rusak. Setelah keluar dari jalan B tersebut, ternyata menuju lubang yang tadi disebutkan. Yaa mungkin ini analogi mudahnya.

Well, saya menulis ini tanpa ada dasar apapun. Hanya sekedar bicara sepengetahuan saya. Maaf bila ternyata dalam tulisan ini terdapat kesalahan. Saya hanya manusia biasa, yang tak sempurna dan tak pernah luput dari kesalahan.. Sekali lagi, saya mohon maaf.

You Might Also Like

0 comments: