Nineteenth

18.01 rezkyka 0 Comments

19 tahun lebih seminggu. Udah makin tua gue sekarang, tapi kelakuan masih suka kayak bocah. Cerita tentang kemarin, tepat di usia ke 19.. Selalu berbeda setiap tahunnya. Tapi ini bukan yang pertama kali atau kedua kalinya ulang tahun tapi nggak di rumah bersama keluarga inti. Bahkan mungkin ini sudah belasan kali, jadi gue nggak masalah.

Ada sedikit hal istimewa di hari kemarin, yang membuat gue cukup terharu. Bisa dibilang kejadian yang agak langka, karena seinget gue ini nggak pernah terjadi sebelumnya. Yaa, ada sebuah pesan dari ibu yang dikirim via chat whatsapp. Ini isi pesannya.
 "Sek HBD ya.. Kamu ngga pulang tah? Ada the harvest lho" 
Sederhana, bahkan menurut gue ini amat sederhana. Tapi buat gue ini istimewa. Jarang banget ibu ngucapin ultah ke anaknya ini. Seringkali beliau hanya mengungkapkan secara tersirat saja. Asli, sempet mau netes saking terharunya, tapi gue tahan.


Sebelumnya (flashback ceritanya) Jam 00.00 gue dan beberapa anak korpus masih ada di sc lama buat evaluasi akhir tahun. Inne adalah orang pertama yang ngucapin ultah ke gue, disusul yang lainnya sambil nyanyi happy birthday. Suasana baru lagi. Tahun lalu ngerayainnya di asrama bareng beberapa temen lorong. Nggak lama dapet sms dr Hafizh yang ngucapin ultah juga. Well dia orang pertama yang ngucapin via sms ._. Dan masih banyak lagi orang-orang yang ngucapin. Ada beberapa ucapan (yang gue inget) yang membuat gue tersentuh dan senyam-senyum sendiri.
Dari Hafizh ..
".... Makin dewasa yak ..." 
Ini bikin gue (agak) mikir, berarti selama ini kelakuan gue bocah banget yaa. Emang iya sih, selama gue bareng-bareng sama dia dan beberapa temen gue yang selalu bersama aka (kita selalu bersama) kelakuan, sikap gue suka kayak bocah. Jadi malu sendiri dan ... berasa diperhatiin. Thanks fizh =). Thanks yow fizh..
Dari kak Azka: Ini bikin senyum-senyum banget hahaha.
 "Semoga tahun depan rezky jadi gemuk" 
Dari Eka:
 "... Makin pecicilan yaa kak..."
Ini bener-bener bikin gue ngakak. Ternyata di mata orang gue pecicilan banget, nggak bisa diem. Emang bener juga siih, gue nggak bisa diem banget orangnya. Malah ngerasa aneh kalo gue cuma diem aja.

Oh iya, gambar yang di atas itu hadiah dari Qomar, anak korpus 10. Keren banget yaak gambarnya yaa hahaha. Trus gue juga dapet hadiah daun eboni yang di herbarium gituu dari Virly. Dia itu kalo ngasih sesuatu pasti yang aneh-aneh tapi lucu bin unik hahaha. Thanks yaa guys buat semuanya :*


*pos berikutnya gue mau bahas late surprise

You Might Also Like

0 comments: