Tak Kenal

01.44 rezkyka 0 Comments

Aku diajarkan tentang ilmu komunikasi di perkuliahan. Dosen mengajarkan padaku bahwa komunikasi itu penting. Hidup selain butuh makan juga butuh komunikasi. Jadi komunikasi itu penting. Komunikasi juga sebagai jembatan dalam sebuah hubungan atau dalam menjalin suatu hubungan. Tanpa komunikasi, kecil kemungkinan hubungan tersebut akan berhasil. Hubungan dalam bentuk apapun itu, baik pertemanan, kolega, atau mungkin hubungan yang lebih dari sekadar teman. Hubungan yang lebih intim antara dua jenis kelamin yang berbeda. 

Komunikasi tatap muka secara intensif dalam suatu hubungan dapat menjadi tolok ukur keberhasilan dalam menjalin hubungan tersebut. Mengapa? Kita dapat mengenal satu dengan yang lain bila kita berkomunikasi. Terlebih lagi bila kita berkomunikasi secara langsung. Kita juga bisa memahami karakter lawan bicara, dan komunikasi non verbal yang ia keluarkan. 

Ketika kamu tak lagi bisa berkomunikasi dengan teman dekatmu, apa yang kamu lakukan? Ketika kesibukan membuat kalian tak bisa lagi berkomunikasi seperti biasanya, saling bertukar cerita, apa yang kamu lakukan? Apakah kamu akan diam saja atau tetap berusaha menjalin komunikasi? Aku sedang merasakannya dan tak tahu apa yang harus aku lakukan. Tak ada hal yang bisa dijadikan bahan pembicaraan. Aku merasa sudah tak lagi mengenal dirinya... Dan rasa ini menyebalkan.
"Komunikasi itu penting! Jangan pernah meremehkan kekuatan komunikasi. Jadi, jaga komunikasi terhadap teman, keluarga dll. Jangan sampai kalian menyesal suatu hari, dan  seolah tidak mengenal mereka,"


aku ingin mengenalmu lagi, aku ingin bertukar cerita lagi, 
aku ingin ...

You Might Also Like

0 comments: