Hari Kemenangan Tibaaaaa ....

23.18 rezkyka 0 Comments

Setelah berperang melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh, tibalah kita pada penghujung hari kemenangan. Hari yang fitri, suci. Hari dimana kita merayakan kemenangan melawan hawa nafsu kita selama satu bulan penuh. Tunggu. Apa kita benar-benar telah memenangkan perang tersebut?? Ataukah kita hanya "ikut" sekedar merayakan hari kemenangan sebagai formalitas belaka?? Tak ada yang tau selain diri kita sendiri dan Yang Maha Menciptakan kita.

Lebaran kali ini gue nggak mudik (lagi). Yaa gapapa udah biasa juga lebaran di Jakarta, tapi walopun gitu, rasanya tetep aja ada yang kurang. Kurang rame karena emang nggak ada sodara. Biasanya kalo lebaran di Surabaya aka di tempat mbah, hari pertama lebaran itu bakal rame banget. Banyak sodara yang bakal dateng ke rumah mbah, baik mbah dari ibu atau bapak dan ngumpul disana. Duit THR puun ngalir *eeh hahaha.

Kemaren, pas takbiran bener-bener ngerasa lebaran kali ini bakal beda. Ngerasa sedih juga karena ibadah bukannya makin maju, makin khusyuk, makin bener malah makin mundur jauh ke belakang. Biasanya juga kalo pas lagi takbiran di Surabaya, gue ngeliat sosok 'orang itu' di depan musholla deket rumahnya. Kesenangan sendiri buat gue bisa melihat, yaa karena emang lama nggak ketemu. walaupun hanya bisa senyum salam sapa, nggak sampe ngobrol, tapi segitu udah amat sangat cukup buat gue. Dan malam takbiran kemaren gue cuma bisa mengingat semua hal itu, senyumnya, ekspresi wajahnya... Oke. Cukup! Nggak bisa ngeliat, tapi dapet sms jarkom maaf lahir batin dari dia duluan juga udah cukup. Hmm belom cukup siih sebenernya, yaudah laah yaaa......

Oukeeey...
Yang punya blog cuma mau ngucapin.

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H 

gue berharap semoga masih bisa dipertemukan dengan bulan suci tahun mendatang, memperbaiki segala kekurangan di bulan ramadhan tahun ini. Amiiiin. Banyak dapet tamparan tapi belum juga sadar. Maluuuuuu :(((

You Might Also Like

0 comments: