I Found Them part 2 . . .

01.25 rezkyka 0 Comments

Heemm...
Sebelum masuk ke cerita inti yang bener-bener inti yang pengen gue share ke kalian, gue akan bercerita sedikit tentang 'keluarga' baru gue di kampus. Intro gitu ceritanya. Kemarin gue udah pernah ngepost tentang ISDC, jadi sekarang gue mau menceritakan tentang 'keluarga' Koran Kampus IPB.

Koran Kampus IPB adalah sebuah lembaga pers mahasiswa di IPB. Dari awal gue masuk IPB, gue udah ngincer UKM ini. Yup, korpus ini tuh termasuk salah satu UKM yang ada di kampus gue. Balik lagi yaa, gue emang pengen aja jadi seorang reporter dari dulu. Entahlah gue mikir kalo jadi seorang reporter itu enak, seru aja gitu bisa jalan-jalan (gratis) plus bisa dapetin suatu berita yang nantinya bakal dikasih tau ke masyarakat luas. Makanya, setelah gue cari informasi tentang Open Recruitman-nya gue mencoba buat ikutan. Gue kerjain semua persyaratan yang diminta. Kalo nggak salah, dulu disuruh bikin CV gitu, terus bikin sebuah tulisan karena gue seorang reporter. Beda lagi kalo Kartunis, Fotografer, Layouter, sama Perusahaan. Mereka ada tugasnya masing-masing sesuai dengan profesi mereka. Naah, setelah apply CV sama tulisannya (kalo nggak salah gue kirim lewat e-mail), gue nunggu pengumuman tuuh. Pengumuman buat wawancara ke tahap berikutnya.

Setelah beberapa hari gue nunggu, ternyata pengumuman itu dateng (lupa tanggal berapa). Gue pikir gue nggak akan lolos, ternyata gue berhasil masuk ke tahap berikutnya cooyy. Hahaha .... Seneng banget gue waktu itu, karena emang ini yang gue pengen. Btw, gue masih nyimpen capture-an smsnya lhoo hahaha.. ntar deh yaa gue share.. Naah, gue inget tuh waktu itu gue diminta dateng ke SC, ke sekretariat korpus di lantai 2. Dan pas banget momennya disaat gue mau pulang ke rumah dan itu emang udah di jalan. Karena nggak bisa diundur dan ini momen yang gue tunggu, alhasil gue balik lagi ke kampus langsung menuju sekret. Gue inget sekilas waktu itu di sekret ada seorang kakak yang lagi gambar pohon di lemari bagian samping, daaaan setelah gue telaah lebih jauh *bahasanya berat euy* ternyata dia adalah PIMUM (Pimpinan Umum) korpus gue yang sekarang. Dia adalah papah kak Tony. Oke lanjut, waktu itu gue diwawancarain sama Kak Umi. Nah, pas gue ngeliat kak Umi ini gue langsung teringat dengan sosok temen sekelas gue dulu waktu kelas 10, namanya Ambar. Asli mereka mirip banget, dan gue jadi kangen SMA seketika itu juga. Jujur waktu diwawancara gue agak gugup, tapi yaaa gue berhasil laah menjawab pertanyaan"nya. Ini juga salah satu pengalaman pertama gue diwawancarain buat gabung dalam sebuah organisasi atau UKM kayak gini.

Selesai wawancara yaa gue langsung balik ke rumah, nunggu pengumuman siapa yang lolos dari tahap wawancara itu. Ohya, dulu gue sempet mikir kalo yang diwawancara itu adalah semua yang daftar, ternyata nggak. Berkasnya itu bener-bener diseleksi dulu baru lolos ke tahap wawancara. Pas tau itu, gue cukup bangga juga hahaha... Ohya, gue juga masih ada tulisan yang gue kirim waktu daftar itu, nanti gue coba share yaaah *narsis dikit boleh kan yaah* ._.v Kalo nggak salah juga, gue masih nyimpen capture sms waktu gue lolos tahap wawancara. IYA. GUE LOLOS meeeen. Sekarang gue resmi jadi anggota korpus. Nggak deeh becanda, gue belom resmi jadi anggota korpus karena status gue dan sekitar 40 anak yang lain itu masih MAGANG. IYA, GUE ANAK MAGANG KORPUS. dan GUE REPORTER. *capslok rusak*. Isi sms nya kalo nggak salah, kita di suruh ngumpul di ruang sidang lantai 2 SC dan bawa almamater. Asli gue seneng pake banget waktu itu. Nggak nyangka aja bisa lolos ahahaha. Naah, diruangan yang cukup panas dan bau sikil itu isinya nggak cuma gue, atau yg seprofesi sama gue (reporter) tapi juga profesi yang lainnya, kayak fotografer, kartunis, layouter, sama perusahaan. Selain itu ada kakak-kakak korpus yang pasti, mereka pada pake baju lapang gitu. Dan jujur itu keliatan KEREN!! ._.v Ohya, status kita (anak baru) waktu itu jadi Magang Korpus 9. Iya, gue angkatan 9. Korpus 9. Waktu itu gue datengnya telat, lupa karena apa. Jadi gue nggak tau awalnya ngapain. Pokoknya waktu itu lagi ngejelasin semacam proker (progam kerja) yang bakal kita (anak magang) kerjain. Hmm kalo nggak salah yang ngejelasin waktu itu kak Farid, dari angkatan 6 (yg udah mau lengser). Abis ngejelasin itu, kita disuruh perkenalan dengan format Nama_Profesi_no.hp (ini seriusan) tapi bukan via sms yaa, langsung ngomong. Dan gue inget banget waktu itu yang duduk di sebelah gue si Icat sama Agam, trus dateng kak Adnin (ang.48 makanya gue panggil kak) tapi awalnya gue ngira dia ang.49 karena hhmmm masiih imut gitu. *oke agak nggak rela ngomong itu, tapi itu faktanya* -___- Ohya, dan karena gue telat, gue dapet tempat yang paling eksklusif, iya gue duduk di depan pake banget. *ini agak nggak penting sih, tapi yaudahlah yaa suka-suka gue hahaha*

Terus, yang gue inget lagi di hari itu yang jadi MCnya kak Pristy yang juga jadi MC MPKMB 49. Suaranya emang khas banget deeeh, cocok buat nge-MC hehehe.Trus, ada kakak-kakak rambut kriting, yang mereka sebut dengan nama Saun, iya kak Saun (Shaun the sheep). Entah apa alasan mereka manggil dia dengan nama Saun, mungkin rambutnya kiting-kiting kayak kulit domba kali yaa, jadi ngingetin mereka sama Shaun the sheep. *hehehe peace kak ._.v* Nama aslinya sih bukan Saun laah yang jelas, namanya itu Fadhli Sofyan, dan itu jauh dari kata Saun. Trus ada kak Azka (tentor gue di tahap remaja (magang)), ada kak David, kak Dewi, kak Umi, Masjaw, dll. Gue lupa siapa aja. Ohiya mereka itu kebanyakan dari korpus 8, ada korpus 7 nya si Masjaw, sama korpus 6 kak Wilaga sama kak Farid. Naah, korpus 9 nya sendiri yang gue inget selain yg gue sebutin tadi, ada Nanas, Pucil, Rifaldi, Asad, Ina, Karin, Nara, Fara, Fardin, dll. *Ceritanya waktu itu gue nggak apal orangnya, jadi ini yang gue apal dan gue tau* Pokoknya abis acara perkenalan itu, kita disuruh ke bawah, pake almamater, buat foto angkatan gitu deeeh... Naah, pas foto itu tiba-tiba dateng satu kakak korpus lagi namanya kak Lukman, dia korpus 8. dan ternyata dia lagi ulang tahun, entah hari itu atau hari sebelumnya, pokoknya pas dia dateng kakak-kakak yang lain pada ngucapin ulang tahun gituu..

Sekian deeh, cerita awal mula bersama korpus. Ini kejadian udah dari semester 1 yang lalu, tapi baru bisa gue 'abadikan' melalui tulisan ini sekarang. Telat? iya telat banget siih emang, tapi nggak ada tuh kata terlambat untuk mengabadikan kenangan bersama 'keluarga baru'. Oh iya satu hal lagi kata-kata yang gue inget dari kak Pristy kalo nggak salah, hemm gue lupa detailnya kayak gimana tapi yang jelas, kurang lebihnya dia bilang gini;
"Kita ini di sini sebagai sebuah KELUARGA. Selamat datang di keluarga koran kampus IPB......."
Yup, kata-kata Keluarga disitu berhasil menghipnotis gue. oke, bukan hipnotis kayaknya, kurang tepat kata-kata itu. Yang jelas, kata-kata itu udah kayak sihir buat gue, yang bikin gue teringat sama salah satu ekstrakulikuler gue waktu di SMA. Dan hari itu juga, gue udah berkomitmen, apapun yang terjadi, gue akan mencoba bertahan sampe gue bener-bener menjadi bagian dari keluarga korpus secara resmi, menjadi anggota, jadi reporter korpus secara resmi tanpa embel-embel kata magang di depannya. Gue juga akan berusaha sebisa mungkin buat menjaga keluarga korpus 9 ini utuh, walaupun gue tau itu emang susah.

And, HERE I AM. NOW, I AM A REPORTER of KORAN KAMPUS IPB ang. 9. Dan gue BANGGA menjadi bagian dari mereka. Walaupun, keluarga gue yang awal itu nggak utuh, sekarang tersisa hampir setengahnya, makanya gue akan menjaga keluarga gue ini biar tetep eksis, kompak, daan... yaaah Together Forever deeh pokoknya.

Yaa, ini baru awal cerita gue sama korpus. Masih ada cerita-cerita lain yang akan segera gue abadikan melalui coretan-coretan di dunia maya ini. Sekian, tunggu coretan yang selanjutnya yaah hahaha *berasa banyak yang baca*.

ARIGATOU. DANKE. THANK YOU. TERIMA KASIH. =D

You Might Also Like

0 comments: